our journey

Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 03 Juni 2012

Menghadiri 20 tahun Disneyland Paris


Tampak depan Disneyland Park
20 tahun Disneyland Paris
Sewaktu saya berada di Paris, saya berkesempatan untuk pergi ke Disneyland Paris. Dan bertepatan dengan peringatan 20 tahun Disneyland Paris ini, mereka banyak mengadakan acara-acara khusus, juga memproduksi merchandise-merchandise unik. Berangkat dengan menaiki kereta RER yang bertingkat seharga 14 euro PP, kami pergi ke arah timur kota Paris. Jauh lho jaraknya, keretanya sendiri sih tidak terlalu rapi, banyak coret-coretan juga dan kadang-kadang tercium bau pesing dari beberapa stasiun yang kami lewati. Keretanya juga tidak ada petugasnya, malahan adanya semacam tukang minta-minta yang pakai kertas begitu (ditulis dalam bahasa inggris). Jangan-jangan peminta-minta Indonesia sempat studi banding ke Paris, untuk melihat bagaimana peminta-minta Paris ini beraksi.

 
Toko pernak-pernik Cinderela
Kastil Putri Tidur
Setelah kurang lebih setengah jam perjalanan, sampailah kami di Disneyland Paris (sempet salah naik kereta dulu hehehe). Dingiinnnn disana brrrr, kota Paris aja masih dingin, apalagi ini yang diluar paris. Saya sempet tergoda ingin beli sarung tangan Mickey Mouse yang berukuran besar karena tidak tahan dengan dinginnya. Di Disneyland Paris ada 2 parks yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studio’s Park. Karena keterbatasan waktu, saya hanya bisa mengunjungi Disneyland Park saja. 


ini dari Alice in Wonderland
tuh kan ada kuda-kudaan juga :p
Dengan tiket seharga 61 euro (ngok), sayapun memasuki area Disneyland Park ini. Terbagi dalam 5 area yaitu Adventureland, Frontierland, Main Street USA, Fantasyland dan Discoveryland yang menawarkan wahana-wahana yang berbeda-beda (ya, iyalah). Wahana-wahana yang ada di dalam Disneyland Park ini tentu saja mengambil dari berbagai film dan cerita yang pernah dibuat oleh Walt Disney, walaupun sebetulnya di semua taman bermain itu sama sajalah bentuknya (tinggal kreatifitas rute dan pengisian ornamen). Seperti roller coaster, kalo di Dufan, namanya Halilintar, kalo di Disneyland Paris ini namanya Indiana Jones. Atau istana boneka, kalo di Dufan namanya apa ya lupa, tapi kalo di Trans Studio Bandung namanya Petualangan si Bolang. Isinya sama aja sih, boneka gerak-gerak doang. Tapi rutenya dan isi bonekanya yang beda. 


PeterPan bukan ya?

gak tau ini apaan hehehe
FYI, selama di Disneyland Park ini saya gak naik wahana apa-apa lho (what?!). Iya, soalnya waktunya terbatas, jadi cuma foto-foto dan nungguin emak-emak belanja. Overall sih saya suka pergi ke taman bermain seperti ini. Tapi memang tidak terlalu antusias, mungkin karena saya pribadi tidak terlalu menggilai tokoh-tokoh disney. Lain halnya kalo saya diajak pergi ke Shueisha-Land, Shogakukan-Land, Toei-Land mungkin saya sudah bawa-bawa baskom hasil dari tangis bahagia saya hehehe....

Tapi..meskipun saya gak terlalu tertarik, saya beli Puzzle 1000 Pieces lho, buat kenang-kenangan bahwa saya pernah kesini. Habisnya mau beli baju sayang (di pasar jatinegara juga banyak), mau beli pajangan, sayang juga, gak ada tempat buat majangnya dan takut pecah juga. Akhirnya beli puzzle aja deh supaya sekalian main :D

2 komentar:

  1. lain kali kunjungin disneyland tokyo.. >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya tetep males, kalo judulnya disneyland, kecuali kalo pergi ke makam Portgas D Ace atau kapal thousand sunny atau patung Shinichi gitu..hahaha...

      Hapus