our journey

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 08 Februari 2010

siapa bilang jadi istri pejabat enak....

ini cerita tentang kakak sepupu gw yg nikah sama AD, gw lupa jabatannya apa, tp yg pasti udah tinggi lah.

ceritanya kakak spupu gw ini orangnya tipe blak-blakan, dia kalo ga suka sama orang bakal bilang ga suka. nah, sialnya adalah di dunia "angkatan" istri akan sangat mendukung karir suami dimana kalo istri komandan dia ga suka sama kakak spupu gw, wassalam juga karir suami kakak gw itu.

so, mesti gimana? ya mesti bermulut manis plus carmuk ke istri komandannya donk....masalahnya mbak gw ini gak bisa en ga biasa kayak gitu.

contohnya nih, kakak gw lagi hamil muda en lagi ada masalah sedikit di kandungannya, dia diharuskan bedrest sama dokternya, pas hari itu ada undangan untuk nonton pertandingan voli dari istri komandan. dia ga mau dateng, karena dia lebih ngutamain janinnya donk, eh, kena tegurlah dari ibu komandannya ini ke suaminya, jadi cewek negur cewe, cowok negur cowok...

hmm....gw gak tau apakah jabatan itu adalah hal yang perlu kita korbankan atau enggak, tapi buat gw sendiri uang dan jabatan bukanlah segalanya, gw lebih seneng dan bangga dengan hasil karya gw sendiri walopun itu ga seberapa. bukan urusan gw lo punya mobil terbaru, laptop bagus ataupn barang2 mewah lainnya, selama gw pikir itu gak terlalu berguna buat gw, gw gak akan tertarik buat punya.

menurut gw pribadi jadi istri seorang pejabat itu lebih banyak capeknya dan ribetnya daripada jadi orang biasa-biasa aja, lo mesti ikut arisan yang isinya rumpi2 gak jelas buat ngedeketin orang paling berkuasa di situ, trus lo juga musti ikut acara ini itu yg cuma bikin lo musti jaga imej (pada intinya)

capek ya bo....mendingan jadi gw, bisa ngelakuin hal yg gw suka, kalo kumpul2 ya sama temen2 yg emang ngerti gw, ga perlu jaimlah, kalo emang ada salah ya mungkin bercanda atau minta maaf aja, jangan dibuat susah...

pantesan istri-istri pejabat yg sering gw liat agak2 congkak dan sombong, termasuk anak2 cewekny, abisnya mereka terbiasa dengan perlakuan sebagai "nyonya dan nona" sih, gak heran juga kalo jadi banyak yang stres jadinya suka yg aneh2 kayak arisan gigolo dan sejenisnya

gw cuma berharap kakak spupu gw gak menjadi salah satu dari mereka, masih banyak juga istri2 pejabat yg low profile kayak istri bos gw di kantor sekarang en bos gw dikantor lama...

dan juga berharap kalo suatu saat nanti gw jadi istri pejabat, bukan jadi istri pejabat yg cuma bermulut manis ke atasan tapi juga bisa membaur ke bawahannya...aminnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar